Card image cap
Peduli Bencana Indonesia

Rp 0 terkumpul dari Rp 500.000.000

0 donatur
195 hari lagi
Sedekah Plus
Akun Terverifikasi
Deskripsi Program

Gempa bermagnitudo 6,1 mengguncang Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (16/6/2021). Selain menyebabkan sejumlah rumah warga rusak, gempa tersebut juga sempat menyebabkan gelombang tsunami setinggi 0,5 meter.


Sebanyak 7.227 warga di Kecamatan Tehoru dan Teluti mengungsi di 17 titik lokasi pengungsian.  Para pengungsi masih bertahan di sejumlah titik pengungsian karena rumah mereka rusak akibat gempa. Selain itu pengungsi takut kembali ke rumah karena gempa susulan masih mengguncang wilayah Maluku Tengah.



Salah seorang warga Dusun Mahu, Desa Tehoru, Hamsal Kinlihu mengatakan, ia dan keluarganya memilih mengungsi karena rumahnya telah rusak parah. “Rumah saya rusak parah, di dusun kami ada 20 rumah yang rusak dan kondisinya parah jadi kami terpaksa mengungsi dan tidur di gunung,” ujar dia.



Relawan LAZNAS Wahdah Isnpirasi Zakat yang sementara di Maluku Tengah melap[orkan, kebutuhan mendesak warga terdampak gempa berupa terpal, selimut, mie instan, beras,ikan kaleng dan popok bayi.

Salurkan Donasi terbaik Sahabat Inspirasi dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Pilih Metode Pembayaran
- Pembayaran Instan (BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO)
- Pembayaran Manual (BSI/BNI Syariah/Bank Muamalat)

3. Masukan nominal Sedekah

4. Lengkapa Data Pribadi dan Doa

5. Klik 'Sedekah'

5. Lakukan Pembayaran Sedekah

SEDEKAHPLUS.comBersama Berbagi Bahagia


Baca Selengkapnya
Laporan Program

01 Jan 1970

Kabar Terbaru

RELAWAN WIZ SALURKAN MAKANAN SIAP SAJI UNTUK KORBAN BANJIR DI MANGGALA

Intesitas hujan yang turun mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Makassar mengalami banjir. Salah satu lokasi terdampak berada di pemukiman warga Jalan Inspeksi Kanal Tello, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) yang sebelumnya telah mendirikan posko kemanusiaan yang berlokasi di Jalan Urip Sumhorajo No. 15 Tello Baru, pada hari Kamis (11/3/2021) bergerak mendistribusikan makanan siap saji di lokasi tersebut.