Card image cap
Ayo Bangun Rumah Qur'an Pertama di Lembata-NTT

Rp 200.000 terkumpul dari Rp 100.000.000

2 donatur
102 hari lagi
Sedekah Plus
Akun Terverifikasi
Deskripsi Program

“InsyaAllah Kalau rumah quran ini sudah jadi, kita peruntukan bukan hanya utk anak santri tapi juga sebagai pusat pembinan warga,” (Ustadz Syahruddin, Pembina Rumah Qur’an Al Wahdah, Lembata, NTT)

Rumah Quran Al Wahdah  merupakan  satu-satunya tempat pengajaran Al-Qur’an untuk anak-anak  di Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT.)

Minat anak-anak belajar Al-Quran disini sangat tinggi.  Alhamdulillah sekarang sudah punya 30 santri. 

Selama ini, pengajaran Al-Quran dilakukan di sebuah rumah yang sudah bocor dengan dinding yang terbuat dari bambu yang sudah sangat tua. Sementara lantainya hanya tanah, dan mereka belajar disini hampir setiap hari.

Dengan keterbatasan tempat dan buku pengajaran (Iqra dan Al Quran) mereka tetap bersemangat untuk meraih ridho Allah. Walaupun mereka yang Islam di tempat ini perbandingannya antara 25% : 75%.

Agar lebih menguatkan semangat mengaji para santri, kami mengajak para donator untuk bersama membangun bangunan Rumah Quran Al Wahdah dan melengkapi buku-buku pengajaran iqra dan Al Quran untuk para santri dan pengajar

Semoga dengan bangunan yang lebih baik dan buku-buku pengajaran yang lebih lengkap, pengajaran Al-Quran dan nilai-nilai keislaman dapat dilakukan dengan lebih baik . 

Baca Selengkapnya
Laporan Program

Belum Ada Laporan Porgram

Donasi (2)
Hamba Allah
DonasiRp100.000
1 bulan yang lalu
arnida
DonasiRp100.000
2 bulan yang lalu

semoga menjadi bagian dari amal2 terbaik kita