Kondisi Terkini mesjid sementara desa bangga:

19 June 2019

“800 lebih warga kami sekarang mengungsi karena sudah tidak ada lagi rumah yang bisa kami tempati. Semuanya tertutup lumpur setinggi tiga meter. Otomatis Ramadhan tahun ini kami sholat tarawih di pengungsian, tanpa masjid yang layak,” (Pak Dadang, warga Dusun 2 RT 1 Bora, Desa Bangga, Kec. Dolo Selatan, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah)

.........................................

Masjid Al Huda Desa Bangga, Kec. Dolo Selatan, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah tak bisa lagi digunakan untuk sholat. Masjid hijau itu sekarang tertimbun lumpur setinggi tiga meter akibat banjir bandang yang melanda pada ahad malam (29/4/2019) yang lalu. 


Alhamdulillah, sejak 25 April 2019 lalu, berkat dukungan dan bantuan sahabat akhirnya masyarakat bisa memanfaatkan masjid tersebut untuk sholat berjamaah. Pada bulan Ramadhan tahun ini, warga bisa tarawih.


Untuk saat ini, masjid yang baru rampung beberapa bagian ini masih membutuhkan instalasi listrik dan penerangan yang memadai. Oleh karena itu, kami masih membuka kesempatan bagi sahabat untuk ikut mendermakan harta terbaik kita untuk memudahkan warga Bangga beribadah.


Pembangunan Masjid Al Huda bertujuan sebagai sarana ibadah yang sudah sangat diharapkan masyarakat setempat, selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran atau TPA untuk anak – anak


“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus.” (HR. Bukhari, no.6)

Ayo Bangun Masjid Untuk Warga Desa Bangga

LAZIS Wahdah Sulteng
Sigi, Sulawesi Tenganh

Rp 21.001.913 Raised Of Rp 100.000.000 Target

21%
  • 0 Hari Tersisa
  • 12 Donatur

Mulailah Hari Ini

Temukan Campaign crowdfunding baru atau mulailah Campaign Anda sendiri untuk mengumpulkan dana