Indonesia akhirnya resmi mengalami resesi ekonomi.  Hal itu seiring dengan kinerja pertumbuhan ekonomi yang sudah dua kali berturut mengalami kontraksi.

Pada kuartal III-2020 ekonomi Indonesia minus 3,49 persen, melanjutkan laju ekonomi di kuartal II-2020 yang tercatat minus 5,32 persen. Selain Indonesia, sejumlah negara juga mengalami resesi imbas dari pandemi virus corona yang melanda hampir semua negara di dunia, 


Apa dampaknya jika telah terjadi resesi sahabat?

Tentu saja, pengangguran akan bertambah akibat PHK massal, ekonomi melemah, berujung pada tingkat kemiskinan yang pasti akan naik .

Resesi Ekonomi yang berdampak signifikan kepada warga kelas bawah sehingga mereka terancam kehilangan penghasilan. Jika ekonomi telah melemah, maka semua bidang akan berdampak. Termasuk, kasus kriminalitas karena sudah tak ada lagi yang bisa diharapkan.

Sahabat, di Indonesia ini ada kurang lebih 2 juta orang lebih dirumahkan dan terkena PHK paling banyak berdampak pada Pekerja usaha Mikro kecil dan menengah /UMKM dimana rata- rata warga menengah kebawah berpenghasilan dari usaha ini.

Untuk itu, melalui gerakan kebaikan yang kami beri nama SEDEKAH PANGAN UNTUK NEGERI kita berharap menjadi solusi. Lewat program ini kita akan bergotong royong menyediakan ketersediaan pangan untuk masyarakat yang membutuhkan terutama di masa pandemic covid 19 ini.

Sedekah pangan akan di distribusikan dalam bentuk sembako dan logistik, serta semua jenis pangan yang diharapkan bisa membantu menjaga gizi masyarakat selama pandemi berlangsung

Kita tidak pernah tahu kapan krisis akan berakhir, mari bantu masyarakat kurang mampu untuk tetap bisa makan dan bertahan di tengan krisis ini.

Dari Ibnu Umar Rhadiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasulullah ﷺ bersabda, “Dan barangsiapa yang berusaha memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah juga akan berusaha memenuhi kebutuhannya.” (HR. Bukhori: 2442).

Ayo #SahabatInspirasi bersama kita Gotong Royong Sedekah Pangan bantu yatim dan dhuafa yang terkenan dampak resesei

1. Masukkan nominal sedekah #SahabatDermawan

2. Klik “Donasi Sekarang”

3. Lengkapi data beserta doa #SahabatDermawan

4. Klik “Kirimkan Pembayaran” 

5. Transfer Donasi 

SEDEKAHPlus.com, Bersama Menebar Manfaat

Ayo Gotong Royong Sedekah Pangan untuk Yatim & Dhuafa

SEDEKAHPLUS.com

Rp 0 Raised Of Rp 500.000.000 Target

0%
  • 340 Hari Tersisa
  • 0 Donatur