Jayapura - Banjir bandang menerjang Sentani, Jayapura, Papua, sejak Sabtu (16/3) malam. Banjir dengan arus yang deras itu merobohkan sebuah tembok kosan saat subuh tadi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari berbagai pemberitaan, tembok kos yang memiliki 27 kamar itu ambruk tepatnya di bagian belakang karena disebabkan oleh terjangan Banjir pada Minggu (17/3/2019), pukul 05.00 WIT.


Meri, salah satu penghuni kos mengaku sejak pukul 01.00 WIT itu sudah ada bunyi retak-retak di bagian belakang kos. Namun, karena penghuni sebagian terlelap, mereka tidak bisa mengantisipasi.

"Kami panik. Langsung saja kami barlarian keluar Rumah," katanya.

Sebagian penghuni, lanjutnya, membawa semua barangnya yakni pakaian, alat dapur dan barang berharga serta surat-surat penting lainnya lalu keluar rumah. Ada juga yang berlari bermodal pakaian yang dikenakan di badannya saja.


Penghuni juga cepat-cepat mengeluarkan kendaraan roda dua miliknya keluar kos untuk mencari tempat yang aman untuk memarkir kendaraannya. Tak hanya motor dan barang yang dikeluarkan, penghuni juga sibuk menelpon keluarganya memberitahukan musibah itu.

Mama Arga, penghuni kos lainnya mengatakan ia dan anak-anaknya berada di kamar paling depan. Arga menduga tembok roboh karena ada bolongan di bagian tembok.

"Saya bawa anak-anak keluar rumah karena takut terjadi seperti itu, makanya kami mengungsi dulu untuk sementara," kata Arga, yang dikutip dari detik. 

Mari ikut meringankan beban Saudara kita yang terdampak bencana Banjir Bandang Jayapura. Sahabat dapat berdonasi dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran Mandiri Syariah/BRI Syariah
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk Saudara kita di Jayapura dan sekitarnya.


Peduli Bencana Banjir Bandang Sentani Jayapura

Sedekah Plus
Makassar

Rp 1.050.519 Raised Of Rp 1.000.000.000 Target

0%
  • 0 Hari Tersisa
  • 2 Donatur