"Di Desa Molores kami melakukan pembinaan terhadap remaja dan dewasa. Kita ajar mereka baca tulis al-Qur'an hingga fasih. Disini kaum muslimin adalah minoritas dan masjid yang biasa kami gunakan kini roboh akibat gempa." (Ustadz Munawir, Dai di Morowali Utara)

Musholla An Nur terletak di RT 2 Dusun 3 Desa Molores, Kec. Petasia Timur, Kab. Morowali Utara. Masjid tersebut roboh dan luluh lantak dengan tanah akibat gempa yang mengguncang pada hari Sabtu 13 April 2019 kemarin. Padahal Masjid Ini adalah satu-satunya kebanggaan Masyarakat muslim minoritas disana.

 

Di tempat tersebut bermukim tiga suku, yakni suku Mori dan suku Flores yang beragama nasrani dan suku  Lombok yang beragama Islam. Musholla tersebut adalah tempat belajar dan ibadah, selama bertahun-tahun menjadi basis pembinaan kaum muslimin disana.

 

Karena gempa, hingga sekarang kaum muslimin belum mendapatkan tempat ibadah yang layak. Tak hanya musholla yang rubuh, gempa tersebut juga mengakibatkan empat rumah warga lainnya ikut rusak.

 

#SahabatDermawan, mari bangun kembali mushola tersebut agar kaum muslimin disana bisa beribadah dengan layak. Satukan aksi, jadilah dermawan-dermawan berhati mulia. Mari bersama kita bangun kembali Mushallah An-Nur yang roboh.

Ayo Bangun Kembali Mushallah An-Nur Morowali Utara yang Roboh

LAZIS Wahdah
Morowali

Rp 18.801.335 Raised Of Rp 100.000.000 Target

19%
  • 0 Hari Tersisa
  • 23 Donatur