Palestina -- Setelah dua hari dibombardir tanpa henti oleh pesawat-pesawat tempur Israel hingga Senin (6/5), seluruh Muslim Gaza memulai puasa Ramadhan. Hari pertama Ramadhan di Gaza jauh berbeda dengan Indonesia atau negara mayoritas Muslim lain yang diawali dengan sukaria. Di Gaza yang terlihat hanya ada kesuraman, rumah-rumah runtuh, dan jasad yang berceceran.

Di sebuah rumah sakit terbesar di Gaza, Shifa, dikabarkan setidaknya ada 21 warga Palestina yang meninggal sebelum sempat bertemu Ramadhan karim. Keluarga yang selamat berbondong-bondong datang untuk memakamkan saudara mereka dan mengantarnya dengan doa.

Sementara itu, para petugas sedang berusaha menyambungkan kembali tali-tali kehidupan di Palestina. Saluran telepon hancur akibat bom, sementara menara-menara runtuh dan menyisakan puing yang berserakan di tanah.

Di lingkungan Syekh Zayed di Gaza utara, setidaknya enam orang meninggal akibat serangan udara yang ditembakkan Israel. Empat apartemen hancur berkeping-keping dan setidaknya 600 unit rumah rusak parah.

"Saya belum pernah melihat gambar yang mengerikan dalam hidup saya daripada yang saya lihat kemarin. Saya melihat tubuh yang terpotong-potong, tubuh yang terbakar," kata Ziyad Hammash (60 tahun) yang tinggal dalam gedung di seberang jalan. []

Sahabat Dermawan, bisakah kita membayangkan bagaimana kondisi mereka disaat-saat sekarang ini? Saat sebagian dari kita menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Sementara ada ribuan warga Palestina yang diliputi kecemasan dan ketakutan setiap waktu. 

Mari kita lawan kezaliman ini dengan segala kemampuan yang kita miliki. Di bulan Ramadhan, mari kita kebut kedermawanan kita dengan ikhtiar dan bantuan terbaik untuk Palestina


Ayo #SahabatDermawan ambil bagian dalam Peduli Palestina :
1. Masukkan nominal sedekah #SahabatDermawan
2. Klik “Donasi Sekarang”
3. Lengkapi data beserta doa #SahabatDermawan
4. Klik “Kirimkan Pembayaran”
5. Transfer Donasi 
SEDEKAHPlus.com, Bersama Menebar Manfaat

Peduli Palestina

LAZIS Wahdah
Indonesia

Rp 2.254.472

    15 Donatur