“800 lebih warga kami sekarang mengungsi karena sudah tidak ada lagi rumah yang bisa kami tempati. Semuanya tertutup lumpur setinggi tiga meter. Otomatis Ramadhan tahun ini kami sholat tarawih di pengungsian, tanpa masjid yang layak,” (Pak Dadang, warga Dusun 2 RT 1 Bora, Desa Bangga, Kec. Dolo Selatan, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah)

Masjid Al Huda Desa Bangga, Kec. Dolo Selatan, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah tak bisa lagi digunakan untuk sholat. Masjid hijau itu sekarang tertimbun lumpur setinggi tiga meter akibat banjir bandang yang melanda pada ahad malam (29/4/2019) yang lalu. 

Para warga berharap pada bulan Ramadhan kali ini, masjid mereka bisa dibangun. Dadang salah seorang warga yang juga rumahnya habis terendam lumpur mengaku sangat sedih karena ia bersama warga lainnya tak bisa lagi sholat tarawih berjamaah di masjid tersebut.

Sahabat dermawan, momentum Ramadhan kali ini, mari kita kebut kedermawanan kita untuk mewujudkan mimpi warga Bangga yang menginginkan sarana ibadah.

Pembangunan Masjid Al Huda bertujuan sebagai sarana ibadah yang sudah sangat diharapkan masyarakat setempat, selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran atau TPA untuk anak – anak

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus.” (HR. Bukhari, no.6)


Ayo #SahabatDermawan ambil bagian program ini :

1. Masukkan nominal sedekah #SahabatDermawan

2. Klik “Donasi Sekarang”

3. Lengkapi data beserta doa #SahabatDermawan

4. Klik “Kirimkan Pembayaran”

5. Transfer Donasi 

SEDEKAHPlus.com, Bersama Menebar Manfaat

Ayo Bangun Masjid Untuk Warga Desa Bangga

LAZIS Wahdah Sulteng
Sigi, Sulawesi Tenganh

Rp 20.751.086 Raised Of Rp 100.000.000 Target

21%
  • 22 Hari Tersisa
  • 9 Donatur